BANGKA BELITUNG, Metro7.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkal Pinang menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp18.398.000 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka untuk disalurkan kepada penyintas bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Wali Kota Pangkal Pinang Maulan Aklil, dalam kesempatan audiensi bersama pegiat ACT di kantornya, Selasa (28/12/2021) berterima kasih atas kontribusi ACT yang selama ini mewadahi bantuan dari warga Kota Pangkal Pinang.

Sebelumnya, donasi yang terkumpul dari warga Kota Pangkal Pinang telah disalurkan melalui ‘food truck’ guna mensuplai kebutuhan para penyintas.

“Kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kota Pangkal Pinang yang sudah ikut membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu saudara kita yang terdampak untuk segera bangkit kembali,” ungkap Cherry selaku Kepala Cabang ACT Bangka.

Cherry melanjutkan, ke depan ACT berencana membangun hunian nyaman terpadu, sekolah, MCK, shelter kandang ternak, dan dapur terpusat untuk warga penyintas yang terdampak bencana.

“Informasi terkini dapat sahabat pantau melalui sosial media kami, Instagram dan Facebook ACT Bangka. Mari bersama kita gotong royong membantu saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” tutupnya.