BANGKA BELITUNG, metro7.co.id — Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pada tahun ini, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Huda Lingkungan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, menggelar berbagai lomba untuk kalangan pemuda dan pemudi setempat, Selasa (12/10/2021).

 

Lomba tersebut mengangkat tema “Mari Kita Teladani Akhlak Mulia Baginda Rasulullah SAW dengan Ikhtiar Belajar, Berprestasi Atas Kecerdasaan Diri, serta Kreatif dalam Mendidik dan Membangun Generasi yang Lebih Baik.”

 

Kegiatan yang diadakan selama sembilan hari itu, yakni dari tanggal 12 hingga 20 Oktober 2021, terdiri dari lomba adzan tingkat SD/SMP, tartil tingkat SD/SMP, tahfidz Quran 30 juz, da’i tingkat SD, mewarnai untuk anak-anak TK, ma’asyirol, donor darah serta nyukur massal untuk di seputaran Lingkungan Parit Padang. 

 

Dalam pembukaan kegiatan, pihak panitia mendatangkan penceramah ustadz Fadillah Sobri yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

 

Ketua pelaksana kegiatan, Hutri Agustian mengatakan kegiatan perayaan maulid ini merupakan agenda tahunan yang diadakan kesebelas kalinya. 

 

“Dalam perayaan Maulid Nabi ini kami ingin mengajak remaja di Lingkungan Parit Padang khususnya serta Kabupaten Bangka pada umumnya untuk kembali memakmurkan masjid,” ujar Hutri. 

 

Ia mengatakan perayaan Maulid ini menjadi momentum meningkatkan ahklak mulia Rasulullah SAW dengan cara ikhtiar belajar,  berprestasi atas kecerdasaan diri, serta kreatif dalam mendidik dan membangun generasi yang lebih baik.

 

Sementara itu, Ketua Irmas Nurul Huda Parit Padang Fahrul Rozi menuturkan kegiatan yang diselenggarakan ini tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

 

Ia juga berharap agar acara tahunan ini tetap terus dilakukan sebagai kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.