SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi, melalui Sekretarisnya, Zaidan Ismail menegaskan, kewajiban kader wajib dan patuh kepada keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Hal itu dikatakannya berkaitan dengan Surat Keputusan (SK) DPP tentang calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di seluruh Indonesia, bahwa seluruh kader PDIP wajib dan satu komando untuk mendukung calon yang direkomendasikan melalui SK, juga tidak terkecuali di Kota Sungai Penuh.

“Ya, kalau udah keluar rekomendasi yang di tandatangani Ketum dan Sekjen seluruh fungsionaris dan kader partai wajib tegak lurus untuk mengamankan dan memenangkan yang dapat rekomendasilah,” tegas Zaidan, Senin (5/7).

Meski Zaidan tidak mengungkapkan akan ada akan ada sanksi sesuai dengan ketentuan dan aturan partai.

“Bagi yang tidak patuh dan terbukti membelok apa lagi struktur tentunya ada sangsi organisasi,” ungkapnya.

Pasca keluarnya Surat Keputusan Partai Demokrasi Indonesia terhadap Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh 2024-2029, Ahmadi Zubir Ferry Satria dari DPP PDIP Perjuangan, kader PDIP Kota Sungai Penuh, ditekankan untuk satu arah dan komando.

Penegasan ini disampaikan juga Sekretaris DPC PDIP Perjuangan Kota Sungai Penuh, Handoko Winata.

“Rekomendasi partai sudah diterbitkan, yakni untuk Ahmadi Ferry. ini sebuah instruksi loh bagi para kader untuk Pilwako Sungai Penuh,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi kembali ke Ahmadi Zubir, yang notabenenya merupakan kader terbaik dan pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi.

“Saat ini, Kader yang ada di jajaran tingkat DPC dan PAC sampai PRT DPC PDI Perjuangan Kota Sungai Penuh sudah satu jalur dan satu langkah memenangkan Ahmadi Feri,” bebernya.

Ia mengatakan, bersama Kader PDIP Kota Sungai Penuh siap bergerak satu komando. Ini sebuah instruksi kepada kader-kader, agar segera bergerak hingga ke akar rumput untuk meraup suara Pilkada yang akan dihadapi.

“Dengan ini, saya sangat yakin Drs Ahmadi Zubir Bersama Ferri Satria akan mencapai kemenangan nantinya. Mari kita laksanakan tugas dengan sabaik-baiknya agar apa yang diperintahkan partai laksanakan satu komando memenangkan Ahmadi-Ferry,” tutupnya.