TEMANGGUNG, metro7.co.id – Wujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD antara masyarakat, Kodim 0706/Temanggung gelar Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Ke 79 TNI, guna mempercepat perkembangan pembangunan desa, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Acara Karya Bakti di Dusun Gunung Wuluh Desa Canggal Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Kamis (19/09/24).

Karya Bakti TNI merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI untuk mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama, dan kebersamaan. HUT Ke 79 TNI bertajuk “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Sriyono, S.I.P, yang di wakili Pasiter Kodim 0706/Temanggung Kapten Cba Muh Habib mengatakan, ” Karya Bakti TNI dimaksudkan untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial “.

” Di hari ulang tahun TNI, kami dari Kodim melaksanakan Karya Bakti yang ada di Gunung Wuluh Desa Canggal, dimana karya bakti ini adalah membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah Dusun Gunung Wuluh ini dikarenakan mempunyai potensi yang lebih besar,” ucap Pasiter Kapten Cba Muh Habib.

Lanjut Perwira Seksi teritorial menyampaikan, dalam kegiatan Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi serta dapat mensejahterakan masyarakat Desa Canggal.

“Karena di sini bisa diadakan Pariwisata, Pertanian, diantaranya multikultural seperti Sayuran, Tembakau, Kopi, dan lain-lainya, dengan adanya pembangunan ini perekonomian masyarakat semakin maju dan lebih baik lagi, kami sebagai anggota Kodim membantu masyarakat Desa Canggal agar lebih kuat dan lebih maju untuk masa yang akan datang,” paparnya. ***