TEMANGGUNG, metro7.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0706/Temanggung menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodim. Sabtu (05/10/2024).

Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf Sriyono, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan pentingnya tema peringatan tahun ini, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.” Tema ini dinilai relevan dalam merefleksikan peran TNI yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung percepatan pembangunan nasional.

“Prajurit TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Selain itu, mereka juga berperan penting dalam mendukung percepatan pembangunan dan ketahanan negara menuju Indonesia Maju,” ujar Letkol Inf Sriyono mengutip amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut, Letkol Inf Sriyono menekankan pentingnya dedikasi dan integritas prajurit dalam menjalankan tugas. “Sekecil apapun tindakan yang kurang bijak dapat mengganggu jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan kerja keras mereka. “TNI terus mendapat kepercayaan dari rakyat berkat integritas yang ditunjukkan prajurit dalam setiap tugas,” tutup Letkol Inf Sriyono