SAROALANGUN, metro7.co.id – Pasangan Hurmin Gerry nomor urut 5 usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sarolangun, di Kantor KPU setempat, Senin (23/9).

Penetapan nomor urut Paslon tertuang dalam Berita Acara Nomor : 359/PL.02.3-BA/1503/2024 yang dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Sarolangun nomor 218 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut Peserta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun pada Pilkada serentak Tahun 2024 ditandatangani semua komisioner.

Pasangan Hurmin – Gerry (HUGER) resmi mendapatkan nomer urut 5, yang ditetapkan KPU Sarolangun, untuk pilkada 2024 Sarolangun.

Rapat dibuka Ketua Ahmad Mujadid, hadir Pj Bupati Sarolangun Dr Bahri, Forkompinda, Bawaslu, para Bakal Pasangan Calon, koalisi Partai Pengusung dan para tim Paslon.

Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujadid mengatakan, kelima paslon sudah ditetapkan dan sah sebagai pasangan calon dengan Berdasarkan Berita Acara Nomor : 356/PL.02.3-BA/1503/2024 yang dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Sarolangun nomor 217 Tahun 2024 tentang Penetapan Peserta Pasangan Calon Hasil Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun pada Pilkada serentak Tahun 2024.

Kelima pasangan itu, yakni H Muhammad Fauzi dan Hj Sahara nomor urut 1, H Muhammad Madel dan H Nor Muhammad nomor urut 2, Tantowi Jauhari dan H A Harris nomor urut 3, H Hilaltil Badri dan Aang Purnama nomor urut 4, sementara pasangan H Hurmin dan Gerry Tri Satwika nomor urut 5.

(Pj) Bupati Sarolangun, Dr Bahri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun dalam Pilkada Sarolangun 2024.

“Syukur alhamdulilah penetapan nomor urut pasangan calon lancar dan tertib, selamat berlaga di Pilkada Sarolangun 2024, Mari bersama menjaga ketertiban dan kedamaian selama tahapan Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Saat pidato para Paslon, Hurmin berpesan jadikanlah pesta demokrasi ini pesta yang baik dan benar, jangan memburuk-burukkan orang lain, dan terus berbuat baik.

“Saya yakin kelima paslon adalah Putra-putri terbaik Sarolangun. Alhamdulillah kami dapat nomor urut 5, Panca Sila Itu 5, Rukun Islam itu 5,” kata Hurmin.

Selanjutnya, KPU menyerahkan pelakat dan SK penetapan nomor urut Paslon kepada para Paslon dilanjutkan penyerahan Walpri (Pengawal pribadi) kepada masing-masing Paslon.

Sedangkan, Andre, salah satu tim hurmin Gerry mengatakan, pihaknya mendapatkan nomer urut 5 tidak apa – apa, karena nomer tidak tidak akan ada hambatan dalam berjuang dilapangan nanti.

“Saya berharap nanti dipilkada 2024 pasangan Hurmin – Gerry bisa menangani kontestasi ini, dan tercapai tujuan kami yaitu Sarolangun maju,” tutupnya.