LABUHANBATU, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan rapat persiapan peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 di ruang data dan karya kantor pemerintah kabupaten Labuhanbatu, Selasa (06/08/2024).

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar melalui Sekda Ir Hasan Heri Rambe ketika membuka rapat persiapan mengatakan, bahwa digelar rapat untuk memastikan semua segala persiapan pada HUT RI ke 79.

Menurutnya, sebelum hari pelaksanaan harus betul-betul matang, juga untuk mengevaluasi pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Kalau ada yang kurang dari pelaksanaan tahun lalu, kita bahas pada rapat  ini, kita perbaiki, ” ucap Sekda.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar senada juga membahas rangkaian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penyambutan HUT Kemerdekaan RI hingga upacara Kemerdekaan RI.

Ia menjelaskan, adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Anjangsana, Ramah Tamah, Pidato Kenegaraan, Pelepasan Taptu, Pengukuhan Paskibraka, Apel Kehormatan, pemberian remisi, upacara detik-detik proklamasi, dan kegiatan-kegiatan lain.

“Betul, kita harus lebih benar benar membahas dari setiap rangkian kegiatan acara masing masing agar berjalan sukses nantinya,” tegasnya.

Dalam kegiatan acara persiapan turut hadir yakni, perwakilan Polres Labuhanbatu, perwakilan Kodim 0209/LB, Ketua Persit KCK Dim 0209, perwakilan Bhayangkari Labuhanbatu, perwakilan IAD Labuhanbatu, beberapa kepala OPD dan perwakilan, organisasi terkait, dan peserta rapat lainnya. ***