LAMPUNGTIMUR, metro7.co.id – Bantuan Sosial Beras dari Kementrian Sosial di Kabupaten Lampung Timur mulai disalurkan kepada warga yang terdampak karna covid-19, Kamis (8/10/2020).

Bantuan itu akan disalurkan kepada 70.434 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa di Kabupaten Lampung Timur. Penerima mendapatkan bantuan 15 kg Beras untuk tahap awal bantuan beras. Itu disalurkan sekaligus 30 kg atau langsung dua bulan untuk setiap penerima KPM di Lampung Timur.

Pjs Bupati Lampung Timur, Fredy, memimpin tahap awal pendistribusian Bantuan Sosial Beras di halaman Kantor Pemkab Lampung Timur, Kamis (8/10/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Kepala Dinas Sosial Lamtim Darmuzi ,General Manager PT Bhanda Gara Reksa Provinsi Lampung Selamet Riyadi, Forkopimda Lamtim dan Dinas Terkait.

Fredy menyampaikan, ini merupakan program dari Kementrian Sosial dan diharapkan bantuan sosial beras ini dapat tepat sasaran untuk membantu warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Darmuzi mengatakan, keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan Sosial beras adalah warga yang masuk dalam daftar Program Keluarga Harapan (PKH).***