METRO, metro7.co.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro H.Johan Yusuf menekankan kepada seluruh Kepala Seksi (Kasi), dan Kepala Madrasah (Kamad) untuk mendukung tilawatil qur’an sebagai program unggulan.

Hal itu disampaikanya selama memimpin rapat koordinasi (Rakor), bersama seluruh pejabat, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Senin, 27 Juli 2020 bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Metro.

Johan berharap dengan tilawatil qur’an dijadikan program unggulan, Metro mampu menjadi kota percontohan yang memiliki kualitas pendidikan terbaik dengan memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Menurut Johan, program tersebut merupakan implementasi dari program unggulan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung H.Juanda Naim yang disampaikanya dalam kesempatan kunjugan kerja dan pembinan pegawai diKantor Kemenag Kota Metro pada 22 Juli 2020.

Dalam kesempatan yang sama Johan menegaskan bahwa tidak ada tawar menawar dalam urusan disiplin.

Lebih lanjut, Johan menerangkan kedisiplinan meliputi, tertib absensi dan jam kerja.

Selain itu tidak kalah pentingnya mengevaluasi kinerja, karena dengan itu mampu untuk melihat dan mengukur sejauh mana capain kinerja yang telah terlaksana.

Terkait atribut dalam berpakaian juga menjadi sorotanya, sebagai identitas resmi ASN.

Sementara itu, Johan menekankan agar setiap ASN harus melaporkan hasil kinerjanya sesuai dengan jabatan fungsional tertentu (JFT) dan jabatan fungsional umum (JFU).

Diakhir kalimatnya johon menekankann pentingnya mengembangkan moderasi beragama, dan membawanya ketengah tengah masyarakat. ***