METRO, Metro7.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro bakal membuka Layanan Aspirasi Masyarakat (LAM) secara langsung, untuk itu PWI mengundang seluruh masyarakat Kota setempat untuk hadir dan membawa permasalahan baik sosial maupun lingkungan.

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata mengharapkan, masyarakat dapat hadir pada Sabtu (27/11/2021) besok. Masing-masing warga dapat menyampaikan aspirasinya kepada PWI dalam kegiatan LAM yang digelar di kawasan wisata Capit Urang, Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara.

“Kami berharap seluruh masyarakat Kota Metro besok dapat hadir di Capit Urang mulai jam 8 pagi. Tentunya masyarakat yang datang harus membawa masalah, kalau tidak membawa masalah jangan datang. Sampaikan kritik dan saran yang membangun untuk Kota Metro,” kata Rino, Jumat (26/11/2021).

Rino menjelaskan, program LAM yang akan berlangsung besok merupakan kali kedua PWI Metro menjaring aspirasi masyarakat secara langsung setelah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Ini merupakan gelaran progam kedua PWI Metro setelah lama fakum akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya kita telah menggelar layanan aspirasi masyarakat secara langsung di taman merdeka kota metro dan mendapatkan respon yang cukup tinggi dari masyarakat dan pemerintah juga ingin melakukan perbaikan-perbaikan berdasarkan masukan dari masyarakat,” bebernya.

Ketua PWI Kota Metro mengatakan bahwa, pihaknya mengambil peran dalam upaya mendukung pemerataan pembangunan berdasarkan masukan dari masyarakat.

“PWI Metro mengambil peran sebagai organisasi pers yang turut serta mendukung pembangunan lewat aspirasi dengan melibatkan seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah, sehingga Kota Metro kedapannya lebih baik segala aspek. Mulai dari pembangunan, pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta partisipasi masyarakat khususnya pamong di 22 kelurahan se Kota Metro untuk hadir di Capit Urang. Selain mempromosikan pariwisata, saran warga juga dibutuhkan untuk memperbaiki kualitas pembangunan.

“Kami mengundang seluruh elemen masyarakat di Kota Metro terutama Pamong dan RT maupun RW untuk memberikan masukan ke pemerintah daerah terkait apa yang diperlukan masyarakat. Masyarakat boleh menyampaikan seluruh aspirasinya kepada PWI secara langsung dan kemudian PWI akan menyampaikannya ke pemerintah daerah, dan bersama untuk membangun Metro ini,” tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun media, pelaksanaan LAM PWI Kota Metro bakal digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB besok. Sejumlah pejabat pemerintah Kota Metro dijadwalkan hadir dalam kegiatan menyerap aspirasi tersebut.[]