LAMPUNG TENGAH, metro7.co.id – Bupati Lampung Tengah (nonaktif) Loekman Djoyosoemarto dan istri Ellya Lusiana sembuh dari virus corona (Covid-19).

Calon Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto sembuh dari sakit dan diperbolehkan pulang. Petahana Lampung Tengah ini sempat dirawat di Rumah sakit Mayapada Jakarta. Loekman tercatat sebagai pasien nomor 847, sedangkan Ellya merupakan pasien 848.

Kepulangan Loekman ini sekaligus menepis isu yang menyebutkan dirinya terpapar Covid-19. Loekman menegaskan, selama di rawat Rumah Sakit Mayapada, ia menjalani tiga kali tes swab dan seluruh hasilnya negatif.

Loekman menjelaskan, ia jatuh sakit karena padatnya kegiatan sebelum cuti sebagai Bupati Lampung Tengah. Karena Agenda kunjungan kerja untuk mendengar langsung keluhan masyarakat membuatnya kelelahan.

“Sebagai bupati, saya mendengar langsung keluhan dan keinginan masyarakat di 28 kecamatan, saya juga mengingatkan Kepada masyarakat untuk mewaspadai serangan corona gelombang kedua. Padatnya kegiatan itu yang membuat saya kelelahan,Tetapi itu harus saya lakukan demi tugas dan tanggung jawab sebagai kepala daerah,” ujar Loekman.***