PESAWARAN, metro7.co.id – Pantai Teluk Hantu di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung memiliki panorama wisata alam yang juga tak kalah eksotis nya, menyajikan pesona pantai yang indah, dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru yang memanjakan mata para pengunjung.

“Wisata yang ada di Desa Pagar jaya ini adalah wisata pantai alam, yang saat ini sudah banyak di kunjungi oleh wisata dari luar daerah Lampung, bahkan juga pernah ada Turis Asing yang datang di sini,” kata Wakil Ketua BPD Desa Pagar Jaya, Madrudi, Rabu (05/08/2020).

Lokasi wisata yang ada di sini udah di kenal oleh masyarakat luas, apa lagi kalau hari libur nasional, banyak wisata yang datang dari lokal sampai luar provinsi Lampung.

” Cuma kendalanya adalah akses jalan yang rusak parah, ini yang banyak di keluhkan oleh pengunjung wisata,” papar Madrudi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa akses jalan menuju surga nya alam wisata ini sangat lah buruk, karena untuk mencapai tujuan wisata yang ada di Dusun Pagar Jaya Induk ini harus melewati tiga dusun desa Pagar Jaya, yaitu Dusun Jayatani Bawah, Dusun Benuwangan dan Dusun Batu Payung, yang hampir semua jalannya rusak.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Pagar Jaya Jami’an, selaku kepala Desa ia juga udah berupaya melakukan perbaikan jalan ini, contohnya jalan tanjakan yang sangat parah itu.

“Udah kita rigid dengan me-alokasikan dana desa yang kami miliki, karena juga itu yang selalu di lewati oleh masyarakat pagar jaya sendiri, apa lagi di daerah pantai Kucing Riang ada sekolahan,” jelasnya.

“Saya juga udah mengajukan permohonan kepada Dinas terkait untuk berbaikan jalan Itu sendiri, tapi kalau dari dana desa gak mungkin bisa tercover,” jelas kades lagi.

Tentunya ini menjadi hal yang perlu diperhatikan pemerintah, supaya bisa memperbaiki akses jalan agar memudahkan para pengunjung menuju ke lokasi wisata teluk Hantu, karena dengan adanya tempat wisata yang ramai tentu akan berdampak dalam menopang perekonomian masyarakat sekitar bahkan pemerintah daerah. *