LAMSEL, metro7.co.id – Rangkaian pemilihan muli – mekhanai memasuki babak akhir, digelar di aula Dinas Pariwisata opening ceremony grand final ini dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, pendaftaran pemilihan Muli – Mekhanai Lampung Selatan telah berlangsung pada tanggal 1 -15 Juli 2020, yang dibuka secara online melalui Website dan Email Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Pada proses pendaftaran, terdapat 51 calon peserta muli – mekhanai. Kemudian setelah dilakukan seleksi verifikasi berkas oleh dewan juri diperoleh 35 peserta yang berhasil lolos mengikuti tes seleksi selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Rini Ariasih melaporkan dalam sambutannya, peserta muli – mekhanai yang telah lolos seleksi berkas di lakukan tes tertulis dengan berbagai Aspek Kriteria.

“Pemilihan muli – mekhanai ini pada rangkaiannya masih tergabung dengan festival kalianda, dan kemudian di tangguhkan karena adanya wabah covid-19. Tujuannya yakni mengajak generasi muda untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif mengisi pembangunan di Lampung Selatan,” ujarnya. ***

Sumber : Diskominfo.