ASAHAN, metro7.co.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan memberikan award pertama kepada Bupati Asahan dan beberapa Kepala Daerah di Sumut (Sumatera Utara).

Award pertama ini diberikan atas pertisipasi sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) yakni Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai dan Bupati Batubara, Jumat (28/10).

Plt Rektor UINSU Prof Abu Rokhmad dalam pembukaan acara menyebutkan bahwa pemberian award pertama ini merupakan bentuk penghargaan LPPM UINSU Medan kepada Kepala Daerah yang ikut berpartisipasi.

“Baik di dalam rangkaian acara ini serta sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UINSU Medan,” sebutnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatanya Bupati Asahan H Surya yang juga salah satu Kepala Daerah menerima award tersebut mengucapkan terimakasih kepada LPPM UINSU Medan yang telah memberikan penghargaaan kepadanya, Kepala Daerah sebagai mitra Penelitian dan Pengabdian LPPM UINSU Medan.

“Ini merupakan bukti komitmen kita semua untuk mendukung pengembangan penelitian dan pendidikan tinggi dalam rangka mewujudkan visi UINSU pusat yaitu Integritas Ilmu (Wahdatul ‘ulum) pemberdayaan umat dan moderasi beragama,” ucap Bupati Asahan.