MALTENG, metro7.co.id – Setelah mengunjungi 14 kecamatan sebelumnya, kali ini kunjungan kerja Ketua TP PKK Maluku Tengah Amien Ruati Tuasikal bersama Bupati Maluku Tengah dilanjutkan di Kecamatan Banda, Jumat (4/12/2020).

Kunjungan Kerja Bupati dan Ketua TP PKK bersama pengurus ini disambut meriah dengan berbagai macam tarian tradisional daerah setempat.

Dalam kunjungan kerja ini untuk melihat dan memastikan kondisi masyarakat secara lebih dekat selama masa pandemi covid-19.

“Kunker ini bertujuan untuk memastikan masyarakat selama masa pandemi Covid-19 apakah mereka menjalankan protokol kesehatan atau tidak?” ungkap Amien Ruati Tuasikal.

Selain itu juga, Amien Ruati Tuasikal memberikan penguatan kepada jajaran TP PKK kecamatan dan negeri selaku mitra kerja pemerintah agar lebih proaktif menggalakkan upaya-upaya pencegahan penularan covid-19.

“Saya bersama Bupati selain berkunjung untuk melakukan beberapa rangkaian kegiatan juga memberi penguatan kepada pengurus TP PKK Kecamatan dan Negeri untuk lebih Proaktif untuk mencegah penularan covid-19,” terang Ruati.

Ketua TP PKK juga memberi petunjuk dan motivasi agar proaktif mencegah dan menekan jumlah kasus Stunting di Kecamatan Banda, walaupun Banda tidak lagi masuk dalam lokus intervensi Stunting pada Tahun 2020, namun tetap dalam pengawasan.

“Kecamatan Banda merupakan lokus pengawasan kami karena Stunting di kecamatan ini sudah tidak masuk dalam lokus intervensi Stunting,” bebernya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Juga berkesempatan untuk menyalurkan PMT Balita dan Ibu Hamil sebagai penguatan pencegahan Stunting, dan beberapa bantuan lainnya guna mengurangi masalah yang tengah dihadapi masyarakat di Kecamatan Banda.

“Dalam Kunker ini juga kami salurkan PMT balita dan ibu hamil sebagai upaya mencegah stunting serta upaya mengawasi balita dan ibu hamil agar mereka dalam keadaan sehat,” tutup Amien Ruati Tuasikal.**