MALTENG, metro7.co.id – Polsek Kota Masohi melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi sekaligus edukasi langsung terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan, Kamis (5/11/2020) pukul 10.15 WIT bertempat di Jalan Lintas Seram Kelurahan Namaelo.

Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Masohi Ipda A Kasim Rahanyamtel dan hadir pula beberapa anggota Polsek lainnya yaitu, Ps. Kanit Reskrim Polsek Kota Masohi Aipda N Relmasira, Ps. Kanit Sabhara Polsek Kota Masohi Bripka Kristantono, Ps Kanit Provos Polsek Kota Masohi Bripka Ridwan Djokja dan personel Polsek Kota Masohi sebanyak 6 personil.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kota Masohi bersama personil membagikan masker secara gratis dan memberikan teguran terhadap warga masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Kegiatan ini selain kita mengedukasi masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru,tetapi kami juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Polsek Kota Masohi juga melakukan himbauan terkait Protokol Kesehatan secara Edukatif, Humanis dan Persuasif kepada warga masyarakat.

“Kami juga memberikan Himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan sebagaimana yang sudah di anjurkan oleh pemerintah,” lanjutnya.

Point himbauan itu diantarnya sebagai berikut:
1. Kepada warga masyarakat tetap Wajib mengikuti aturan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

2. Mensosialisasikan Peraturan Bupati Maluku Tengah Nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 kepada para pengguna jalan.

“Dan dari hasil Operasi hari ini kami memberikan teguran secara lisan kepada masyarakat pengguna jalan sebanyak 2 orang,” tutupnya.**