MALTENG, metro7.co.id – Penyerahan bantuan kepada masyarakat Nengeri Gale Gale. Bantuan diserahkan lansung oleh Penjabat KPN Administratif Gale Gale, Kecamatan Seram Utara Barat, Rahmat, kemaren.

Penjabat Gale Gale yang baru dilantik pada Hari Senin, 03/08/2020 ini menyerahkan bantuan kepada Masyarat Negeri Administratif Gale Gale berupa perlengkapan sarana olahraga diantaranya bola voly dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA). Untuk siswa SD, TK di beberapa Sekolah di Negeri Administratif Gale Gale.

“Bantuan sarana olahraga berupa bola volly sama net, sebagai upaya pembinaan bakat olahraga. Karena potensi tim volly di Gale-Gale sangat besar. Harapannya dengan stimulus ini, semakin meningkatkan dan menggairahkan semangat olahraga pemuda khususnya di bidang olahraga volly,” ucapnya.

Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan bukti identitas resmi kependudukan untuk anak di bawah 17 tahun yg berlaku selayaknya KTP untuk orang dewasa.

Pembagian KIA ini dalam upaya mempercepat target pemerintah daerah untuk menuntaskan serta menertibkan masalah administrasi kependudikan di Maluku Tengah,” katanya lagi.

Pembagian KIA juga dilakukan secara simbolik pada PAUD dan SD di Negeri Adm Gale-Gale yang dihadiri oleh Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Seram Utara Barat, Abdullah Rumbia.

“Semoga kedepan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama tentang masalah Tertib Administrasi Kependudukan di Kabupaten Maluku Tengah ini,” harapnya. *