SULA, metro7.co.id – warga lekosula dihebohkan dengan kasus pemukulan Pj. Kepala Desa (Kades) terhadap salah satu warganya karena komitmen warganya memilih kandidat/paslon 03. Hal ini, seorang Pejabat Sementara Kepala Desa Lekosula yakni Mahdun Soamole (MS) dengan tindakan pemukulan terhadap warganya sendiri.

Semasa kejadian itu, si korban yakni Yamin Umamit didorong sebanyak 3 lalu jatuh dan mengakibatkan luka parah dilengannya hingga mengeluarkan najisnya (kotorannya).

Dalam pantauan Metro7.co.id, Yamin Umamit (YU) sampaikan, Pj Kades Lekosula yang sering di sapa Mahdun adalah salah satu pendukung kandidat 01 Hendrata Thes (HT) itu langsung mendorong saya dengan sekuat tenaganya sebanyak 3 kali hingga saya jatuh dan luka parah di lengan saya sampai saya pun mengeluarkan najis (Taik/kotoran) saya sendiri.

“saya didorong oleh Pj Kades Lekosula sampai taik saya keluar dan juga luka parah di lengan kiri saya,” kata korban saat di wawancarai.

Lanjut Yamin, setahu saya Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak bisa terlibat dalam politik praktis tapi toh kenapa Pj Kades Lekosula itu terang – terangan memihak kepada kandidat 01 dan juga memaksa saya untuk berbalik arah pilihan ke kandidat 01, kan semua orang juga tahu kalau saya ini komitmen di kandidat 03.

“saya ini dari dulu komitmen di keluarga MUS dan saya tetap komitmen di kandidat 03 karena itu adiknya Ahmad Hidayat Mus (AHM) kenapa Pj Kades Lekosula memaksa saya untuk beralih dukungan ke kandidat 01 dan setahu saya PNS tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” jelas yamin.

Diwaktu yang sama, anak laki-laki pak yami yakni wahyudin juga menambahkan, kasus ini harus di selesaikan hingga tuntas dan kalau bisa Pj Kades Lekosula yakni pak Mahdun Soamole itu harus di pecat atau di copot dari ASN atau PNS sebab yang dia lakukan kepada ayah saya sangat fatal.

“kasus ini harus selesaikan sampai tuntas, dan pak Mahdun itu harus di pecat dari ASN atau PNS,” tegas wahyudin anak dari korban tersebut.

Dan sampai saat ini Pj Kades Lekosula belum dapat dihubungi.