TALIABU, metro7.co.id – Hingga memasuki bulan November 2020 ini, penyaluran tahap dua Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), di Desa Losseng Taliabu Timur Selatan, belum lagi dicairkan, memicu jeritan pada penerima.

Hal ini menuai tanda tanya besar dikalangan penerima, seorang warga Desa Loseng, Hayati La Kosi mengakui, dirinya sebagai penerima belum mengetahui apa kendala tidak dicaikannyan BLT-DD tahap kedua.

“Kami masyarakat penerima BLT di Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, hingga saat ini belum juga terima di tahap dua tanpa informasi yang jelas dari Kepala Desa,” ungkap Hayati pada Wartawan di Losseng, Senin (16/11/2020).

Justru seharusnya, penyaluran BLT-DD tahap kedua ini sudah disalurkan ke penerima di Desa Losseng.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020, tentang perubahan kedua tersebut, 205/PMK.07/20219 tentang pengelolaan Dana Desa (DD) Masyarakat Penerima BLT kembali menerima bantuan lanjutan yang harus di bayar Bulan Agustus, September dan Oktober sebesar Rp.900.000.

Berdasarkan prosedur, Oktober kemarin merupakan penyaluran semester II.

“Sepengetahuan kami, BLT semester 2 ini sudah kami terima kenapa hingga saat ini belum juga diberikan ke kami ada apa,” tanya Hayati.

Hingga berita ditayangkan, Kepala Desa Losseng, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hariyono La yai belum juga merespon hal tersebut.