SULA, Metro7.co.id – Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus (FAM) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul gelar pelepasan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ditingkat Kabupaten yang dipusatkan di ibu kota Kecamatan Sanana.

Hal itu, disampaikan Bupati Fifian Adeningsih Mus pada sambutannya, Selasa (15/3) kemarin, di Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi dalam penyelenggaraan MTQ dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovasi dan konstruktif, yang mana dapat memberikan semangat dan motivasi, demi memeriahkan Event Daerah yang strategis ini,” ucap Fifian pada sambutannya.

Selain itu, kegiatan yang digelar di ibu kota Kecamatan Sanana itu adalah contoh keberagaman dan heterogennya masyarakat kepsul dalam seni religi dan budayanya yang masih kokoh dan selalu berdampingan serta saling toleransi antar sesama.

“Semoga tradisi baik dan Islami ini dapat dipertahankan dan ditumbuhkembangkan secara berkelanjutan pada waktu -waktu mendatang,” harapnya.

Selaku Pemerintah Daerah (Pemda), Fifian menghimbau kepada panitia dan seluruh pimpinan kafilah atau official, terkait MTQ ke 9 ini agar dapat memperhatinkan dan menjaga kondisi kesehatan para peserta sehingga dapat tampil maksimal dengan baik dalam kondisi yang prima.

“Kepada panitia penitia pelaksana kegiatan ini, kiranya dapat menata kegiata secara komperehensif dengan memperhatinkan waktu istirahat yang cukup bagi peserta yang akan berlomba nantinya,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Fifian mengucapkan terimakasi pada seluruh panitia, peserta dan TNI – Polri serta Instansi terkait.

“Terima kasih kepada seluruh peserta Pawai Ta’aruf atas parisipasinya dalam memeriahkan dan menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 9 ini. Dan tak luput pula saya ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri serta instansi terkait, atas dukungan pengamanan dan kerja samanya dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf. Semoga dengan perunjuk dan Hidayah ALLAH swt, kita semua dalam lindungannya,” tutupnya.