TALIABU, metro7.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Taliabu, Mansu Mudo akhirnya mengakui, gaji aparat pada 48 desa belum dibayar selama 7 Bulan.

“Karena yang sudah dicairkan sebanyak 23 Desa, maka ADD yang belum dicairkan ada 48 Desa, itu termasuk gaji aparat Desa selama 7 bulan,” ungkap Mansu Mudo pada wartawan, Usai Pertemuan bersama Pjs Bupati Pulau Taliabu, Senin (23/11/2020) kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, gaji aparat Desa yang belum terbayarkan nyatanya ber’variasi, bagaimana tidak, jika pengakuan pembayaran gaji yang belum disalurkan selama 7 bulan, namun di Desa Hai Taliabu Utara hingga sekarang terbukti 15 bulan aparat Desa setempat tidak menerima gaji/tunjangan selaku aparat Desa.

Atas hal ini, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu yakni Maddaremmeng merespon baik, bakal membayar seluruh gaji aparat Desa di Taliabu yang tersendat.

“Saya memastikan bahwa, semua gaji akan dibayar, pertanggal satu nanti, saya akan menyampaikan kepada bagian keuangan,” kata Maddaremmeng tegas saat melangsungkan pertemuan bersama aparat Desa di Kantor Bupati Pulau Taliabu.