KEPULAUAN SULA, metro7.co.id – Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) nampaknya serius penanganan Covid-19, kenapa tidak, Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hj. Fifian Adeningsi Mus (FAM) secara resmi telah mengikuti Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di Istanah Daerah (Isda), Jum’at (16/07/2021).

 

Pantauan Metro7.co.id, dilokasi Istana Daerah, sebelumnya Bupati dan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat melakukan kegiatan rutin, senam pagi bersama, dihalaman Isda dan dilanjutkan dengan Vaksinasi dosis tahap ke dua di Kabupaten Kepulauan Sula.

 

Hal ini di benarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepulauan Sula (Kepsul), Suryati Abdullah, Benar Ibu Bupati Kepsul secara resmi mengikuti vaksinasi dosis tahap II yang merupakan vaksinasi lanjutan dari dosis tahap I yang terhitung selama 28 hari dengan menggunakan jenis vaksin sinovac. 

 

“Bupati Kepsul telah menghimbau kepada seluruh kepala OPD serta pegawai di lingkup pemerintah daerah agar dan masyarakat agar segera melakukan Vaksinasi tahap kedua ini,” Ungkap Suryati.

 

Dalam vaksinasi dosis tahap II sekarang, bukan hanya diikuti oleh pegawai tapi puluhan bahkan ratusan warga masyarakat Kepsul juga ikut menyesuaikan serta yang belum mengikuti vaksinasi, segera mengikuti vaksinasi tersebut. 

 

“Perlu diketahui bahwa Vaksinasi hari ini bukan sekedar melanjutkan Vaksinasi dosis tahap ke II semata. Kami juga melayani dosis tahap ke I yang dilakukan bagi pegawai dan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi” Tutupnya.