SULA, metro7.co.id – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Ade Ningsi Mus (FAM), bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 77 dengan tema “TNI adalah Kita”.

HUT TNI yang diselenggarakan di istana daerah (Isda), Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Rabu (5/10), dihadiri seluruh perwira Kodim 1510/Sula dan sejumlah Forkopimda.

Amanat Panglima TNI pada upacara yang dibacakan Bupati Fifian Ade Ningsi Mus, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. “Diantaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI),” ucapnya dalam sambutan saat memimpin upacara HUT TNI ke 77 di Isda.

Kemudian, lanjut Fifian, 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi, yakni sebesar 93 persen.

Selain dari hasil survei LSI, Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada, 27 September 2022 merilis hasil dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

Selain itu, Bupati Fifian Ade Ningsi Mus menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan tindakan sesuai dengan tugas pokok TNI.

“Saya berharap di HUT TNI ke-77 ini, Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” imbuhnya.