KEPULAUAN SULA, metro7.co.id – KM Karya Indah dari ternate menuju sanana diduga terbakar di perairan Lifmatola Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (29/5/2021).

Hal ini diketahui dari salah satu nelayan yang enggan menyebut namanya, menyampaikan pada awak media bahwa sekitar 07:00 WIT atau jam 07 pagi terjadi kebakaran di perairan lifmatola yang diduga kuat adalah Kapal Motor Karya Indah yang bertujuan dari ternate ke pelabuhan sanana.

“Saya lihat ada yang terbakar di lautan, dan hari ini juga bertepatan dengan jadwal Kapal Karya Indah, jadi saya menduga kalau itu adalah Kapal Karya Indah,” ucap nelayan tersebut melalui via telepon.

Selain itu, informasi yang dihimpun media ini, dari WAG, banyak yang mendoakan agar saudara-saudara nya segera diselamatkan.

“Kita doakan saja, semoga semua penumpang dan awak kapal selamat, dan tolong ditelepon dan informasikan juga kalau punya saudara yang naik Kapal Karya Indah menuju sanana agar jangan panik di atas kapal,” salah satu ucapan dari WAG.

Informasi yang dihimpun lagi, bahwa Tim SAR Kepsul dan pihak Polairud sedang menuju lokasi dan memberikan bantuan.[]