KEPULAUAN SULA, metro7.co.id – Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia akan memberikan bantuan pada warga dan nelayan di Kepulauan Sula Maluku Utara.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sula Sahlan Murah, bantuan tersebut berupa beasiswa, longboat dan modal usaha. “Sementara dalam proses,” katanya, Minggu (13/6/2021).

Diterangkan, penerima beasiswa adalah 22 anak nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula yang menempuh pendidikan di SMK Perikanan jurusan budidaya. Sedang bantuan satu unit longboat akan diberikan kepada satu kelompok nelayan di Desa Wisum. 

“Modal usaha akan diberikan kepada tiga orang nelayan dengan desa yang berbeda. Yakni satu orang nelayan di Desa Malbufa, satunya lagi di Desa Kabau dan satu orang nelayan lagi di Desa Fogi,” ujar Sahlan.

Sahlan yang baru dilantik itu berjanji akan berusaha agar masyarakat nelayan di Kepulauan Sula lebih banyak lagi mendapatkan bantuan dari kementrian demi meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Saya berkomitmen agar terus melakukan upaya sehingga kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula kedepannya semakin meningkat,” pungkasnya.[]