HALMAHERA UTARA, metro7.co.id – Mimpi bakal calon petahana Frans Manery – Muchlis Tapi Tapi lawan Kotak Kosong di Pemilihan Kepala Daerah pada Desember mendatang di kandaskan pasangan bakal calon Joel B Wogono – Said Bajak setelah mendapatkan SK Rekomendasi DPP PKB.

Joel yang di dampingi Ketua Partai Demokrasi perjuangan Indonesi Ingrid Paparang dan Irwan Djam anggota DPRD Halmahera Utara dari Fraksi PDIP menerima Surat Keputusan DPP PKB No: 3135/DPP/01/VII/2020. tentang penetapan Joel B Wogono – Said Bajak sebagai pasngan calon bupati dan calon wakil bupati pada pilkada 2020. SK diserahkan langsung Ketua dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Utara Jasri Usman pada Senin (27/7/2020).

Pasangan Joel B Wogono – Said Bajak di usung dua partai Politik, yakni PDIP dan PKB, Ketua Partai tersebut memeiliki fraksi penuh di DPRD Halmahera Utara masing-masing tiga kursi.

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman saat di konfirmasi metro7 online mengatakan. DPP PKB memberikan SK Pasangan Calon masing-masing kader partai, calon Bupati Joel diusung PDIP dan Said Bajak diusung PKB.

“Calon Bupati Halut diusung dua partai, dan bagi kami keduanya kader terbaik,” jelas Jasri saat di hubungi via watshapp Selasa (28/7/2020).

Ketua DPW PKB Malut menerangkan, kepada pengurus, kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa di Halmahera Utara bekerja dan memenangkan pasangan Joel-Said di Pilkada Halut.

“Semua pengurus, kader dan simpatisan PKB, akan menangkan pasangan Joel-Said di Pilkada Halut,” tekan Jasri. ***