TALIABU, metro7.co.id – Dinamika politik di Pulau Taliabu kian hari kian menegangkan, hal itu dikarenakan tiap-tiap simpatisan serta pendukung calon kandidat menunggu jargonnya yang akan lolos dalam hasil verifikasi pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kedepannya.

Diketahui, kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif – Syafarudin Mohalisi (MS-SM), minggu ini akan melakukan deklarasi politiknya.

Sesuai informasi yang dihimpun metro7.co.id, jargon MS-SM hingga kini telah mengantongi 9 rekomendasi Partai, dalam gesture politik, jumlah Parpol sangat berpotensi gemuk dukungan.

Terpisah, Liaison officer (LO) Pasangan MS-SM, Tawalani Jafarudin mengabarkan bahwa, pekan ini massa pendukung MS-SM dari berbagai Desa di Taliabu berbondong-bondong melakukan penjemputan massal di Ibu Kota Bobong.

“MS-SM dijawalkan Tiba di Bobong pada hari Kamis, 3 September 2020 pada pukul 15.00 WIT dan akan dilakukan penjemputan oleh massa pendukung dari tiap-tiap Desa pada 71 Desa se-Kabupaten Pulau Taliabu,” ucap Tawallani kepada Pewarta, Selasa (31/09/2020).

Sementara itu, MS-SM juga akan melakukan deklarasi politik bersama Partai koalisi dan pendukungnya.

“Pimpinan serta pengurus Parpol Pengusung dan Pendukung, kemudian pada hari yang sama Insya Allah akan sekaligus dilakukan Deklarasi Pasangan Calon beserta Parpol Koalisi, serta pada malam harinya akan diadakan doa tasyakuran,” terangnya.

Diketahui, Paslon dengan jargon MS-SM ini, akan melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Pulau Taliabu pada awal pendaftaran, tepat pada Jum’at (4/09/2020) mendatang. *