TALIABU, metro7.co.id – Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara menugaskan mahasiswanya ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Langkuba Talibu Barat dalam kegiatan bertajuk Kampus Mengajar Perintis (KMP).

Koordinator KMP Unkhair, Nofianti Maruanaya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. KMP dilaksanakan selama 10 pekan, terhitung sejak 12 Oktober hingga Desember mendatang.

“Dalam kegiatan KMP ini tujuan kami diutus oleh Kemendikbud  untuk membantu para guru di sekolah di masa pandemik,” kata Nofianti pada Senin (23/11/2020).

Mahasiswa Unkhair yang mengikuti KMP rupanya mengharapkan kehadiran Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu. Menurut Nofianti, hingga pekan ketujuh, pemerintah belum ada berkunjung bahkan melakukan komunikasi dengan mereka.

“Harapan kami adalah ingin bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memajukan pendidikan di Pulau Taliabu. Kami ingin agar pihak Disdik Taliabu dapat mengunjungi kami (KMP) di SDN Langkuba untuk menyaksikan proses pembelajaran yang kami lakukan, agar bisa ada sentuhan hati, bahwa mereka (siswa-siswi) juga sangat membutuhkan sentuhan dari Dispen Pulau Taliabu,” ucapnya.