TALIABU, metro7.co.id – Berdasarkan Surat rekomendasi No 1553/IN/DPP/VII/2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), akan menjagokan Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati, Muhaimin Syarif dan Syafruddin Mohalisi (MS-SM), pada kontestasi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulau Taliabu, pada 9 Desember 2020 mendatang. (Selasa/11/08/2020).

Atas diberikannya rekomendasi tersebut, MS mengucapkan terimakasih, terutama kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDI-P), Megawati Soekarno Putri, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Maluku Utara, Muhammad Senen, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Pulau Taliabu, Ibu Susi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri pak Sekjen, Ketua DPD Malut dan DPC Taliabu. Amanat ini akan kami jaga dan kami perjuangkan,” ucap Muhaimin.

Selain itu, MS juga mengucapkan terimakasih kepada reakan koalisi, simpatisan serta pendukung yang telah bersama-sama membentuk Tim untuk kampanye mendatang.

“Terimakasih juga kepada rekan koalisi partai, simpatisan masyarakat di Desa yang telah ikut mendukung saya dalam konsolidasi hingga pembentukan Tim,” imbuhnya.

Dalam pembenahan postur lebih baik, maka persoalan intimidasi dan politik uang perlu di cegah.

“Mari kita rebut kemenangan ini dengan cara-cara yang baik, cegah politik uang (Money Politic), lawan intimidasi demi Taliabu yang lebih baik lagi,” cetusnya.

Sementara itu, PDI-P juga mengeluarkan Rekomendasi di Kabupaten Halmahera Barat kepada Danny Missy dan Imran Lolory. Halmahera Utara kepada Joel Wagono dan Sais Bajak. Kabupaten Halmahera Selatan kepada Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba. Kabupaten Kepulauan Sula kepada Fifian Adiningsi Mus dan Saleh Marasabessy. *