SULA, metro7.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memperingati Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 di halaman Istana Daerah (Isda) Kepsul, Meski dimasa pandemi covid-19, perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) itu tetap berlangsung,

Dalam amatan media ini, Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus (FAM) bertindak sebagai Inspektur Upacara di 17 Agustus ini, kemudian Komandan Upacara di pimpin oleh CHB Harbun Buamona dan Komandan Pengibar Bendera adalah sertu Asfandi La Doramu dari Kodim 1510/Sanana.

Perayaan Hut RI dengan menggelar upacara kenaikan bendera merah puti Selasa (17/08/2021), Bertempat di halaman Istana Daerah Kepsul Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Dengan tema kali ini adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dimulai pukul 10.00 WIT (Pagi) yang di pimpin oleh Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus dan di hadiri oleh seluruh Forkopimda Pemda Kepsul dan seluruh kepala badan dinas. Kemudian, pada pukul 17.00 WIB akan dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera sang Merah Putih.

Selanjutnya, pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang membawa Baki dari keterwakilan SMA Negeri 1 Sanana adalah Jumiwati Fataruba, dan Komandan Kelompok Pengibaran Bendera diwakili dari utusan SMA Negeri 4 Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara yakni M. Iksan Umasugi.

Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Istanah Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berjalan dengan aman dan kondusif hingga Pasukan Paskibraka meninggalkan tempat pelaksaan Upacara. ***