SULA, metro7.co.id – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula, kembali melakukan program jemput bola (Jebol) dalam perekaman e-KTP kepada pemilih pemula di SMA Negeri 1 Sanana dan SMK Negeri 1 Sanana.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Bambang Fataruba menjelaskan, Pelayanan perekaman e-KTP ini difokuskan kepada siswa dan siswi di SMA dan SMK yang sudah seharusnya wajib memiliki e-KTP dan ditujukan pada siswa dan siswi yang sudah beruisa 17 tahun, jum’at (1/10/2021).

“Kami kembali melakukan perekaman bagi pemilih pemula di SMA dan SMK yang sudah berusia 17 Tahun, Pelayanan perekaman ini berlangsung hingga malam dan KTP telah diserahkan kepada siswa dansiswi di SMA sebanyak 39 orang dan SMK itu ada 18 orang,” jelas Bambang.

Terkait dengan program pelayanan Jemput Bola (Jebol) ini, Dinas Dukcapil akan terus berlangsung ke sekolah – sekolah lainnya di Kepulauan Sula.

“Bukan hanya 2 Sekolah ini saja, akan tetapi, di rencanakan untuk turun ke Semua Sekolah SMA, SMK, maupun MA yang berada di Kabupaten Kepulauan Sula,” tambahnya.

Selanjutnya, Bambang mengatakan, pada program pelayanan tersebut, Dukcapil Sula berencana akan menjadwalkan turun ke semua Desa di Kabupaten Sula.

“Kami sudah merencanakan satu atau dua Bulan kedepan, akan turun melaksanakan Program Jemput Bola ini ke semua Desa dalam wilayah Kabupaten Sula dan seterusnya, untuk masyarakat yang belum melaksanakan perekaman atau belum memiliki KTP diharapkan, agar bisa memanfaatkan kesempatan ini sehingga tidak terjadi lagi bahwa ada warga yang tidak memiliki KTP elektronik,” tandasnya. ***