MALTENG, metro7.co.id – Bertempat di pelabuhan penyeberangan kapal fery di Jalan Ina Marina Kampung Kodok RT 04 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, Polsek Kota Masohi melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan suhu tuh bagi pelaku perjalanan yang baru tiba menggunakan KM Cantika Lestari 99B Ambon-Masohi, Senin (2/11/2020).

Kegiatan disebut sebagai komitmen Polri untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Kota Masohi dan sekitarnya.

Pengawasan dan pengecekan suhu bagi pelaku perjalanan dari luar daerah ini langsung melibatkan Kapolsek Kota Masohi Ipda AK Rahanyamtel bersama Korwil UPTD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Masohi, Husni SOO, anggota KP3, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan sejumlah Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kota Masohi.

Alat pendukung yang digunakan Dinas Kesehatan Kabupaten Malteng untuk mengecek dan mengukur suhu tubuh diantaranya, Hand Thermo Scanner, Masker dan Sarung Tangan.

“Alat-Alat kesehatan disiapkan dari Dinas Kesehatan untuk mengukur suhu bagi pelaku perjalanan agar dapat dideteksi,” ungkap Ipda Rahanyamtel.

Selain itu, Kapolsek bersama Tim juga melakukan sosialiasi pencegahan covid 19 terhadap pelaku perjalanan yang baru tiba itu. “Kami juga Melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada pelaku perjalanan agar mereka dapat bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai penyebarannya,” ujarnya”.

Dari hasil pemeriksaan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kota Masohi dan tim ditemukan adanya 31 orang Pelaku Perjalanan yang baru tiba dari Ambon dengan rincian sebagai berikut:

  • Kabupaten SBT : 4 orang
  • Kecamatan Kota Masohi : 12 orang
  • Kecamatan Seram Utara : 6 orang
  • Kecamatan Amahai : 7 orang
  • Kecamatan Tehoru : 2 orang

Para pelaku perjalanan (OTG-PP) diarahkan oleh Petugas Dinas Kesehatan Covid-19 Kab. Malteng untuk menjalani isolasi pada Posko Covid-19 di Desa/Kelurahan masing-masing.**