MALTENG, metro7.co.id – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menerima rombongan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku pada Rabu (18/11/2020).

Tuasikal menyatakan, pemberantasan narkoba menjadi salah satu tanggung jawab dan peran pemerintah. Itu menurutnya harus terus digalakkan untuk menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba hingga ke tingkat desa, melalui sinergitas bersama BNN dan aparat penegak hukum maupun instansi terkait di daerah melalui berbagai langkah dan strategi.

“Olehnya itu melalui pertemuan ini, kiranya dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk terus berupaya semaksimal mungkin dapat memerangi penyalahgunaan dan penyebaran narkoba di daerah ini dengan merumuskan langkah konkrit yang akan kita tempuh ke depannya,” ujarnya.

Menurut Tuasikal, pertemuan tersebut merupakan momentum penting untuk terus memperkuat komitmen, kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah dengan BNNP Maluku dalam melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Mudah-mudahan komitmen dan harapan kita bersama untuk menjadikan negara kita dan Maluku khususnya makin terbebas dari kejahatan narkoba, mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.