LABUHANBATU, metro7.co.id – Ratusan masyarakat antusias telah menyaksikan tournament bola volly memperebutkan piala Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu dari fraksi partai Gerindra, Abdul Karim Hasibuan, digelar di Lapangan Bola Volly Simpang 4 Tanjung Harapan, Kacamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu dari fraksi partai Gerindra, Abdul karim Hasibuan, SH. MH, diareal lapangan bola volly, Selasa(02/01/2024 mengatakan, bahwa kegiatan acara tournament bola volly bertujuan menjalin tali sillaturahmi bagi masyarakat Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hulu daerah pemilihan (Dapil) 5, pentas demokrasi pada pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan Legislatif (Pileg), di Kabupaten Labuhanbatu pada bulan Februari 2024 mendatang.

Selain, ajang mempererat tali sillatuhrahmi antar masyarakat dua Kecamatan juga sebagai anjang mencari bibit atlet bola volly Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat mengikuti pertandingan di kegiatan berkelanjutan karena sebentar lagi akan ada event olahraga besar yaitu pekan olahraga nasional (PON) Sumut -Aceh bakal berlangsung di tahun 2024.

Ditambahkan, kegiatan juga memiliki tujuan agar mengajak masyarakat supaya hidup sehat dengan berolahraga agar menghindari hal yang negatif akan bahaya laten tentang narkoba.Makanya, kegiatan ini juga terlaksana dengan bekerjasama antara oleh pihak Desa dan Lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN)  Labuhanbatu Utara.

Sehingga Desa Pangkatan memiliki program bersih bebas dari Narkoba disingkat ‘Bersinar’. Sedangkan kegiatan acara berlangsung selama sebulan diawali pembukaan pada tanggal 02 Januari s/d 02 bulan Februari 2024 mendatang.

“Iya,  kenapa pembukaan tanggal 02 s/d 02 bulan Februari berakhir karena pasangan bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran mendapatkan nomor urut 02 pada Pilpres 2024. Dan partai Gerindra juga nomor urut 02 ketika pencabutan nomor urut partai dilaksanakan oleh KPU RI”, jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan acara tournament bola volly diikuti sebanyak 16 grup peserta berasal dari Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hulu dengan total hadiah sebesar Rp10 juta. Namun demikian, kegiatan acara tournament untuk hadiah memperebutkan trophy piala bergilir Abdul Karim Hasibuan, SH, MH, sertifikat plus trophy serta dana pembinaan bagi juara yang dipimpin oleh wasit memiliki sertifikat Nasional.

“Jadi, untuk pertandingan dipimpin para wasit bersertifikat Nasional artinya para peserta grup bola volly bermain secara profesional dan jaga sportifitas, sekali lagi selamat bertanding,” tandasnya.

Penuh harapan kegiatan acara tournament bola Volly akan terus tetap berkelanjutan setiap tahun-tahun mendatang,  jika dirinya kembali terpilih menjadi anggota legislatif mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu dari fraksi Gerindra Abdul Karim Hasibuan memberikan kata sambutan hingga melaksanakan service bola volly pertama bertanda dibukanya kegiatan tournament diawali pertandingan antara peserta grup bola volly Lestari versus peserta grup bola volly Swis.

Dalam kegiatan acara tournament bola volly turut hadir yakni, Plh Ketua PBVSI Labuhanbatu yakni, H Alwi Rambe dan undangan lainnya. *