SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir mengatakan pentingnya inovasi dan adaptasi untuk menghadapi tantangan di era digital.

Hal ini dikatakannya, dengan maksud sebagai himbauan suatu kepemimpinan atau kepribadian yang harus mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, tujuannya ialah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemerintahan serta pelayanan publik.

Imbauan ini disampaikannya saat memberikan kuliah umum tentang kepemimpinan diera digital kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA/NUSA), Sabtu (9/8).

Bertempat di Aula Mahkota Hotel Mahkota, juga hadir Ketua Yayasan, para Dosen STIA dan ratusan peserta yang antusias untuk mendapatkan wawasan dari orang nomor satu di Kota Sungai Penuh.

“Era digital membawa tantangan sekaligus peluang besar bagi kita semua. Ini wajib kita percayai, sebab, sebagai pemimpin kita harus bisa beradaptasi dengan cepat dan memanfaatkan teknologi untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan negeri,” ujarnya.

Selain itu, ada juga pembahasan tentang pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam kepemimpinan terutama informasi yang dapat diakses cepat oleh publik.

Kemudian ia juga berharap, para mahasiswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar siap menjadi pemimpin yang kompeten dan berintegritas di masa depan nanti.

Artinya, mahasiswa dapat lebih memahami peran penting kepemimpinan yang objektif di era digital, termasuk motivasi untuk mengembangkan kemampuan dalam memimpin. Tidak kalah pentingnya, ia sangat mensuport setiap generasi muda yang ingin sungguh sungguh dalam menimba ilmu.

“Pemerintah Kota Sungai Penuh Sangat serius dalam menara sumber daya manusia. Untuk diketahui, kita telah memberikan 754 orang lebih penerima beasiswa satu rumah satu sarjana agar pendidikan di Kota Sungai Penuh dapat benar benar berkembang dan menjadi suatu potensi kemajuan di Kota ini,” tutupnya.