TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Mantan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu akan bertarung dengan Mantan Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan di daerah Pemilihan II Sumatera Utara termasuk Kabupaten Labuhanbatu.

Pemerhati Politik dan Kebijakan Tabagsel, Hendra Harahap, SH sekaligus Direktur Indikator Transparasi (IT) didampingi Syarul Dalimunthe, SH, asal Labuhanbatu, Selasa (18/07/2023), mengatakan bahwa perhelatan politik Pemilu 2024 memiliki 1 pertarungan yang menarik.

Dimana, kata dia, kedua mantan Bupati Tapsel ini bakal di usung oleh 2 Parpol berbeda, seperti Syahrul Pasaribu diusung oleh Partai Golkar dan Ongku P Hasibuan diusung oleh Partai Demokrat

Hendra menilai bahwa Syahrul Pasaribu memiliki keunggulan dimata publik Tapsel khususnya karena dinilai mampu memimpin Tapsel selama 2 periode tersebut.

Dalam hal, yang sangat menarik telah memberikan kontribusi Deviden Tambang Emas Martabe dan Deviden Bank Sumut sangat signifikan selama ini bagi pendanaan Infrastruktur Tapanuli Selatan.

Sementara, Ongku P Hasibuan hanya merintis proses kepemimpinan 1 periode dan tidak berproses signifikan memberikan kontribusi. Karena selama ini mantan Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan terlihat hilang dalam kancah pembangunan daerah.

Ketika berada diluar pemerintahan, hanya muncul kembali ketika terjadi PAW DPR RI mengganti Anggota DPR RI yang lama namun saat ini Ongku P Hasibuan menjadi anggota DPR RI.

Melalui masa bakti sisa jabatan melalu mekanisme PAW, duduk di Komisi II DPR RI yang membidangi Kemenpan, Petanahan, Kemendagri dan Kepemiluan.

“Saya yakin Syahrul Pasaribu lebih membumi di Tapsel dibandingkan Ongku P Hasibuan, tapi itu kan pendapat saya, jika teman teman berbeda pendapat, ya silahkan,” akhir jawaban Hendra. ***