SAMPANG, metro7.co.id – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 yang ke-79 Ikatan Pemuda Gruggak (IKG) Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang menggelar lomba.

Ketua panitia lomba, Angga menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah ditata oleh pihaknya dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

“Dengan rangkaian kegiatan, lomba makan kerupuk, lari karung, bola dalam kardus, memukul air dan banyak lagi yang lainnya, dimulai dari Jumat (9/8) sampai selesai,” katanya.

Menurutnya, perlombaan senantiasa menjadi kegiatan yang sudah menjadi tradisi dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI. Berbagai macam bentuk perlombaan diselenggarakan oleh masyarakat di Indonesia.

“Lomba-lomba yang diadakan biasanya memiliki makna dan tema yang berkaitan dengan HUT RI, kemerdekaan, nasionalisme, hingga kebangsaan,” jelasnya.

“Semoga setiap tahun kegiatan ini menjadi rutinitas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya cinta tanah air,” tutupnya.