SAMPANG, metro7.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2025 dan penyusunan RKPD tahun anggaran 2026 Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang berjalan lancar, di Balai Desa Pamolaan, Selasa (8/10).

Dipimpin langsung oleh Pj Kepala desa pamolaan, dihadiri para perangkat desa, Forkopincam, Camat atau yang mewakili dan Kasi PMD Kecamatan Camplong.

Pj Kepala Desa Pamolaan, Mu’min menyampaikan, pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam Musrenbangdes ini.

“Musrenbangdes bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan wadah bagi kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam merencanakan pembangunan desa yang lebih baik,” ujarnya.

Selama musyawarah, beberapa usulan dan aspirasi masyarakat mengemukan, di antaranya peningkatan infrastruktur jalan desa, pengadaan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, Selain itu, isu terkait lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam juga menjadi perhatian utama dalam diskusi tersebut.

Musrenbangdes ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan yang terintegrasi dengan agenda pembangunan di tingkat kabupaten.

“Hasil dari musyawarah ini nantinya akan menjadi bahan dasar untuk penyusunan RKP Desa 2025 dan RKPD 2026, yang akan diajukan ke pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara, Kasi PMD, Sonny Sukardono mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini dan berharap hasil dari Musrenbangdes dapat diwujudkan secara nyata demi kemajuan Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

“Dengan digelarnya Musrenbangdes ini, diharapkan Desa Pamolaan dapat terus berkembang dan mampu menghadapi berbagai tantangan pembangunan di masa depan, seiring dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” tutupnya.