BREBES, metro7.co.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya sah mendudukkan wakilnya di DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah setelah sekian lama NasDem berdiri belum mampu meraih kursi legislatif.

Raihan kursi tersebut setelah Subarkah Khamalludin, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Brebes memenangi kursi legislatif di Pemilu 2024 kemarin.

“Saya berterima kasih kepada kader dan simpatisan Partai NasDem yang telah bekerja keras sehingga Partai NasDem bisa mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Brebes,” ujar Subarkah usai dilantik, Rabu (21/8).

Subarkah yang saat ini juga menjadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes menuturkan Pecah telornya Partai NasDem meraih kursi menjadi kebanggaan internal Partai baik DPP maupun DPD Partai NasDem.

Subarkah berharap, ke depannya Partai NasDem di Kabupaten Brebes bisa semakin maju dan berjanji akan mengemban amanat kepentingan masyarakat.

“Insyaallah saya akan mengemban amanat untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Brebes,” janji Subarkah.

Sementara itu acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Brebes terpilih ada Sejumlah 50 orang, diantaranya Subarkah pada Rabu 21 Agustus 2024 yang digelar di gedung DPRD Brebes.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/112 Tanggal 8 Agustus 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Brebes.