SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Para Ninik Mamak Delapan Luhah menyatakan tekadnya untuk memenangkan Ahmadi Zubir dan Feri Satria.

Delapan luhah dimaksud, yakni terdiri dari Sungai Penuh, Dusun Baru dan Dusun Empih. Pernyataan ini merupakan bentuk kesatuan atau solid untuk menjemput kemenangan AZFER pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh tahun 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Nasriman Gelar Ngabi Teh Santio Bawe pada acara pertemuan di Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal. Ia mengatakan, delapan Ninik mamak akan terus melakukan pergerakan untuk memenangkan AZFER.

“Kami bertekad untuk memenangkan pasangan Ahmadi Zubir dan Feri Satria. Kemudian kami juga akan melakukan pergerakan berupa Ajun arah termasuk mensosialisasikan ASFER dan mengajak lembaga adat untuk bersatu meraih kemenangan AZFER. Tujuannya ialah agar kita dapat bersatu untuk memajukan Kota Sungai Penuh ini,” ujarnya, Minggu (25/8).

Sebelumnya, delapan Ninik Mamak ini sejak awal telah setuju dengan pasangan AZFER. bahkan akan bersama sama mendampingi Ahmadi dan Feri pada pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Kota Sungai Penuh (KPU) nanti.

“Kami sejak awal sangat setuju dan telah memberikan dukungan terhadap Ahmadi Zubir dan Feri Satria. Bahkan pergerakan juga akan terus kami lakukan sampai meraih kemenangan. Pada pendaftaran nanti kami juga akan mendampingi ASFER ke KPU Kota Sungai Penuh,” tutupnya.