LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Babinsa bersama BNPB Kecamatan Keruak dan Jerowaru ikut memantau distribusi air bersih dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk tanggap darurat kekeringan terutama wilayah selatan Lombok Timur, tepatnya di Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur NTB.

“Kita bersama BNPB Kecamatan Keruak, Jerowaru tetap memantau pembagian air ini, dan masyarakat itu bisa terbantu karena semua masyarakat ini butuh air, apalagi sekarang jarang turun hujan dan musim kemarau,” ujar Babinsa Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, Sertu Jeneman kepada metro 7.co.id, Kamis (15/10/2020).

Lanjut Jeneman, pada pembagian air untuk masing-masing kekadusan didropkan air sebanyak lima mobil dam dan itu secara bertahap ke semua dusun.

“Semua dusun secara giliran kita akan dropkan karena semua warga itu sangat membutuhkan air bersih,” jelasnya.

Ia menambahkan, pendistribusian air ke semua dusun diharapkan bisa membantu kebutuhan air warga. Ia juga mengakui bahwa masyarakat semuanya sangat senang dan bersyukur dengan pendropan air seperti hari ini. “Dan mudahan, bisa meringankan masyarakat dengan kebutuhan air bersih,” imbuhnya.