LOMBOK TIMUR, metro.7.co.id – Acara Yasinan yang digelar oleh Pemuda Gubuk Aik Anyar (PPGA) Desa Anjani di selenggarakan di Mushalla Saiful Haq Dusun Anjani Aelatan Dua Desa Anjani Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, pada tanggal 1 September 2020 malam Rabu.

Tujuan dari kegiatan tersebuat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta meningkatkan silaturrahmi antar semua pengurus dan anggota PPGA. Sehingga kedepan semua pengurus PPGA lebih solid dan semakin kompak lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kekompakan dan kebersamaan itu yang terpenting untuk semua kegiatan bisa berjalan baik dan lancar,” kata Maman Wahyudi, selaku pembina PPGA tahun 2020 kepada Metro 7.co.id, Rabu (2/9).

Tentu dalam momentum Hari HUT PPGA yang ke 3 tahun ini, sebutnya, dijadikan sebagai ajang merefleksi kembali jiwa semangat gerakan sebagai generasi muda untuk lebih pro aktif lagi dalam memberikan konstribusi terhadap masyarakat. Karna pemuda, sambung Maman adalah sebagai agen perubahan yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Maman mantan Ketua Umum PPGA 2017-2019 mengharapkan kepada semua pengurus dan anggota untuk lebih semangat dan tambah aktif lagi dalam menjalankan program yang sudah ada, sehingga kedepan mampu membawa PPGA ke arah yang lebih baik.

“Semangat dan partisifatif semua anggota menjadikan program itu bisa sukses terlaksana,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PPGA Desa Anjani Kecamatan Suralaga, Nopi Kusmayadi, menjelaskan bahwa setiap pemuda tentu harus bertanggung jawab dalam memajukan bangsanya melalui dusun dan desa karna majunya suatu bangsa tidak lain berawal dari desa dan majunya suatu desa tidak lepas dari peran pemuda.

“Pemuda itu harus punya tanggung jawab, andil dan kontribusi untuk dusun lebih – lebih desanya untuk menjadikan lebih maju dan mencapai kesejahteraan,” tutupnya. *