LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Sebanyak 272 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementrian Sosial (Kemensos) disalurkan di Desa Leming Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (20/10/2020).

Penyaluran bantuan PKH kepada KPM berupa beras di Desa Leming Kecamatan Terara Lombok Timur berlangsung lancar dan sesuai Prokes. Hadir dalam penyaluran tersebut, para pendamping PKH, Kawil, dan unsur lainnya.

Ditemui metro7.co.id, salah satu Kawil Leming Desa Leming Kecamatan Terara, Abdul Azis Multazam, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tambahan Kemensos berupa beras untuk satu bulan yaitu mereka per KPM menerima beras sebanyak 15 kg.

“Kita berikan kepada warga penerima PKH untuk dua bulan, masing-masing mendapat beras sebanyak 15 kg,” jelasnya.

Untuk dimaklumi bahwa dalam penyaluran tersebut, katanya, tetap mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar semua bisa terhindar dari penyebaran covid-19.

“Tetap masyarakat atau KPM ini tetap me a Kai masker, dan jaga jarak, dengan begitu kita semua tidak terpapar Virus Corona,” pungkasnya.

Untuk bisa mengambil bantuan ini, sebutnya, KPM harus membawa Kartu KKS sebagai bukti mereka penerima bantuan dan juga ada namanya di data penerima. Mengenai harapannya kepada KPM, bantuan beras ini bisa mencukupi kebutuhan pokok terutama.  Menurutnya, masyarakat bersabar dengan belum datang bantuan lainnya.