LOMBOK TENGAH, metro7.co.id – Banyak pilihan tempat untuk mengisi waktu liburan. Tak mesti harus ke pantai untuk mendapat pemandangan indah, sawah yang menghijau juga wajib dicoba.

metro7.co.id mencoba menelusuri rute Kopang-Kota Praya. Pemandangan segar dengan nuansa hijau dapat ditemukan di Desa Pengadan, Kecamatan Praya Tengah.

“Di sini suasananya hijau dan segar dipandang mata dan suasana liburan kita jadi menarik dan wah,” ucap Alpin, warga Lombok Timur yang sengaja berhenti untuk sekadar istirahat setelah melakukan perjelanan menuju Kota Praya, Minggu (25/10/2020).

Menurut Alpin, pemandangan hamparan sawah dengan tanaman padi yang hijau membuat kesan berbeda. Apalagi ditambah pohon kelapa yang menjulang tinggi.

“Di sini bagus dan indah. Bisa dijadikan tempat wisata alam dengan sajian alami,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan angin yang sepoi-sepoi di antara persawahan, pemerintah desa setempat bisa menjadikan objek wisata pada tempat itu. Bisa dikelola untuk mendapatkan pendapatan asli desa.

Dengan begitu, sambung Alpin, bisa memberdayakan pemuda lokal untuk pengelolaannya. “Dengan ide-ide yang akan menambah suasana dari keindahan sawah ini,” imbuhnya.