TALIWANG, metro7.co.id – Hari ini, tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai. Namun, karena masih dalam masa pandemik Covid-19, siswa di SD Negeri Sermong, Kecamatan Taliiwang Kabupaten Sumbawa Barat, tetap belajar di rumah, yaitu melalui pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh.

Kepala SD Negeri Sermong, Muhammad Taufik menjelaskan, keputusan dimulainya tahun pelajaran baru dituangkan melalui surat No: 420/80/Dikbud/2020, tanggal 9 Juli 2020, perihal Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021, yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kita tidak diperbolehkan melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka. Karena, daerah kita ini, khususnya di Kabupaten sumbawa Barat masuk daerah zona kuning,” ungkap, Muhammad Taufik, saat ditemuai diruang kerjanya. Senin, (13/7/2020) pagi.

Meskipun begitu, lanjut Taufik, walaupun tidak diperbolehkan adanya kegiatan belajar di sekolah yang melibatkan peserta didik pada tahun pelajaran 2020/2021. Proses belajar mengajar tetap dilakukan dengan pola pembelajaran jarak jauh atau daring.

“Mengahadapi tahun ajaran baru 2020/2021, siswa tetap belajar dirumah dengan model daring atau jarah jauh. Tergantung kreativitas bapak/ibu guru nantinya. nanti ada SOP yang dibuat oleh sekolah, tentang bagaimana kita menyelanggarakan pembelajaran di masa pademi covid-19,” jelasnya.

Ia pun yakin siswa akan tetap belajar dengan semangat dari rumah. Dan juga, akan memberikan pengalaman belajar yang bermakna dan menyenangkan untuk mereka.

“Kita berharap masa pandemic Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa melakukan kegiatan dengan normal kembali,” demikian tutupnya.***