LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Kepanikan warga terjadi disebabkan, karena melihat sebuah oven tembakau milik warga atas nama Amak Henik, di Dusun Lintang, Desa Lepak, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur (Lotim) terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.45 Wita, Minggu malam (6/9).

Seorang warga Lintang, Suparlan melihat kobaran api dari Oven yang terbakar, yang kebetulan berada di depan rumahnya. Langsung berhenti diskusi dan minta bantuan warga untuk memadamkan apinya. Penyebab dari kebakaran tersebut, menurutnya kelalaian dari yang punya Oven yang tidak tau apinya besar, padahal ketika itu pemilik Oven ini lagi mendinginkan tembakaunya karena sudah masak. Dia bersama masyarakat langsung membantu memadamkan api dan minta tolong. Sekitar 15 menit, tim pemadam kebakaran datang dan tidak berapa lama, api berhasil dipadamkan.

“Ya api berhasil dipadamkan, karena tim pemadam juga cepat datang membantu,” katanya, Minggu malam (6/9).

Lanjut, Suparlan, dari kebakaran ini tidak ada korban jiwa, dan masyarakat juga ikut membantu memadamkan api. Kerugian Amaq Henik ditaksir sekitar Rp 40 juta.

“Untung tim pemadam cepat datang dan tidak ada korban jiwa. Kerugian Amak Henik ini sekitar Rp. 40 juta, semoga ada bantuan dari musibah ini,” jelasnya. *