TTU, metro7.co.id – Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sebagai daerah perbatasan baru saja meyambut pemimpin barunya Drs. David Juandi dan Drs. Eusabius Binsasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTU.

Menanggapi pemimpin TTU yang baru saja dilantik, Ketua DPC GMNI Kefamenanu, Francis C. Ratrigis mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati TTU oleh Gubernur NTT kemarin.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati TTU yang dilantik mampu memenuhi janji-janjinya serta mampu membangun daerah dengan gagasan baru agar bisa melakukan percepatan kemajuan di daerah Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai daerah perbatasan RI-RDTL.

“Merealisasikan visi misi adalah kewajiban utama setiap pemimpin daerah, karena hal itu adalah tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Oleh karena itu, GMNI sebagai organisasi gerakan akan berdiri sebagai garda terdepan untuk mengawal dan mengontrol jalanya roda pemerintahan yang baru ini,” ungkap Francis.

Ia menilai bersadasarkan data BPS TTU persentasi jumlah penduduk miskin di Kabupaten TTU pada tahun 2020 berada pada angka 22,28 persen artinya sebanyak 56,98 ribu orang masih berada pada garis kemiskinan.

“Sehingga menurutnya hal ini adalah tanggung jawab Pemerintah bersama semua stakeholder untuk merumuskan strategi baru dan kebijakan yang tepat dan berkeadilan guna menekan angka kemiskinan di TTU,” ungkapnya.

Selain menerjemahkan visi misi kedalam program kerja satu periode kedepan, pihaknya juga menanti terobosan baru janji 100 hari masa kerja Drs. David Juandi dan Drs. Eusabius Binsasi dalam melakukan penataan Kota Kefamenanu beserta penataan birokrasi dilingkup Pemerintah Daerah TTU.

Pihaknya juga menyarankan agar penting bagi bupati dan wakil bupati yang baru ini melakukan pemetaaan konsep pembangunan infrastruktur dengan porsi anggaran yang sudah ditetapkan.*