MALAKA, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengukuhkan 16 pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Malaka, Jumat (30/4/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jhonatan Nubatonis, mengatakan, kepengurusan yang dikukuhkan itu untuk periode 2021-2025, yang sebulan lalu, sudah diterbitkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

“Pengurus harus nekat, berani tabrak dan cerdas dalam berpolitik, agar partai semakin tumbuh dengan baik dan tentunya memiliki ending untuk memenangkan sebuah pertarungan, baik itu legislatif maupun di eksekutif,” katanya.

Partai Perindo menurutnya tidak boleh duduk manis di belakang partai penguasa. Jika Partai Perindo hanya aman di belakang partai penguasa, kata Jhonatan, lebih baik dibubarkan saja. 

“Partai tidak boleh statis, stagnan, asal-asal dan puas dengan apa yang diraihnya. Namun, perlu melakukan terobosan dengan berjuang lebih keras untuk menjawab apa yang termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945, yakni membawa bangsa ini menjadi bangsa yang adil, damai, aman, makmur serta sentosa,” ujarnya.

Jhonatan juga memberikan motivasi bagi pengurus baru yang dilantik. “Pertama, di kolong langit ini kita akan terus menerus belajar soal ilmu pengetahuan dan teknologi dan yang kedua adalah politik yang di mana merupakan sebuah sistem yang menjadi fondasi dalam mengelola negara ini. Sehingga, apa yang dicita-citakan oleh para pahlawan  bangsa ini dapat terjawab lewat politik,” tukasnya.

Jhonatan Nubatonis berharap, para pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Malaka segera mengambil langkah-langkah untuk melakukan konsolidasi pengurus dari tingkat anak cabang hingga pengurus ranting dalam kurung waktu dua tahun ke depan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Malaka periode 2021-2025, Frids Oematan, mengatakan, peristiwa pelantikan pengurus baru DPD Partai Perindo Kabupaten Malaka merupakan awal dari sebuah perjuangan.

“Saya bersama pengurus kabupaten, kecamatan, desa hingga dusun akan mengawal program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Malaka.[]