MALAKA, Metro7.co.id – Komando Rayon militer 04 Betun Kodim 1605 / Belu selama 14 hari ke depan akan menyalurkan bantuan pemerintah.

Yakni, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di empat wilayah kerja komando rayon militer 04/betun, yakni Kecamatan Malaka Tengah, Kecamatan Weliman, Kecamatan Sasitamean dan Kecamatan Botin Leobele yang pelayanannya terpusat di halaman depan kantor Koramil 04 Betun.

Kurang lebih 3.500 penerima manfaat bantuan langsung tunai minyak goreng di wilayah kerja Koramil 04 Betun, akan di salurkan haknya dengan besaran nominal tiga ratus ribu rupiah per penerima manfaat.

“Kita akan salurkan BLT minyak goreng selama dua Minggu bagi penerima manfaat untuk wilayah kerja Koramil 04 Betun dengan data penerimanya kita gunakan data bantuan PKLWN yang sudah di data dan di input ke aplikasi. Untuk penerima manfaat di wilayah kerja Koramil 04 Betun sebanyak 3.500 orang penerima,” ujar Kapten Alexander B Sie selaku Pasitel Kodim 1605/Belu, saat di temui di sela-sela kesibukannya menyalurkan BLT minyak goreng, Selasa (24/5).

Kapten Alex menambahkan bahwa untuk wilayah kerja Koramil 04 Betun data sementara yang di salurankan selama dua hari kurang lebih 1.500 penerima manfaat sementara sisanya akan tersalurkan selama tujuh hari ke depan.

Sesuai update data per hari Kamis (26/5) melalui pesan WhatsAppnya Kapten Alex mengatakan, penerima manfaat BLT minyak goreng di wilayah kerja Koramil 04 Betun sudah di atas 3.000 lebih penerima manfaat yang telah menerima haknya.

Ia mengimbau agar bantuan pemerintah yang telah di gelontorkan kepada masyarakat penerima manfaat bantuan langsung tunai minyak goreng akibat pandemi Covid-19, dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam rumah tangga penerima manfaat.

“Penyaluran BLT minyak goreng oleh personil TNI Koramil 04 Betun berjalan kondusif, aman dan tertib, dan pelayanannya berlangsung pagi hingga malam hari dengan sistem antrian,” tutupnya.