MALAKA, metro 7.co.id – Pemerintah Desa Angkaes Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Provinsi NTT, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua bulan kelima kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat, Selasa (6/10/2020).

Sesuai pantauan metro7.co.id di lokasi penyaluran BLT-DD tahap dua bulan kelima, terlihat masyarakat KPM yang ingin menerima haknya mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan air bersih yang sudah disiapkan aparat desa.

Sebelum di lakukan penyaluran BLT DD tersebut, Pemerintah Desa Angkaes terlebih dahulu mengadakan rapat bersama KMP dan undangan dari Kecamatan Weliman di aula kantor Desa Angkaes.

Menurut Kepala Desa Angkaes Leonardus L Bauk, mekanisme penetapan nama-nama penerima BLT DD di Desa Angkaes sejak tahap pertama sampai dengan tahap dua bulan kelima, data base penerima manfaat tetap sama, yakni 125 kepala keluarga.

“Untuk saat ini kita tetap mengalokasikan Dana Desa kepada masyarakat penerima manfaat akibat pandemi covid-19. Sedangkan untuk kegiatan fisik akan kita lihat, jika anggaran memungkinan untuk fisik maka akan kita poskan. Namun untuk sementara kami di Pemdes Angkaes belum menggunakan Dana Desa untuk kegiatan fisik,” ujarnya. pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, BLT-DD di Desa Angkaes sampai saat ini belum menemui masalah. “Yang dikomplen oleh masyarakat itu soal bantuan beras dari provinsi dan pusat. Namun sudah dimediasikan di Dinas Sosial,” kata Leonardus.***